Senin, 08 Agustus 2011

Aktifitas Safety Riding Jawa Tengah


            Dalam rangka menyambut HUT RI ke-66, Safety Riding Indonesia Jawa Tengah bekerjasama dengan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Pandean Lamper Semarang dan di support oleh Astra Motor Majapahit mengadakan kegiatan Jalan Sehat, Donor Darah dan Edukasi Safety Riding bagi seluruh warga di wilayah Pandean Lamper Semarang. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 24 Juli 2011.
             Kegiatan diawali dengan Jalan Sehat di seputaran wilayah Pandean Lamper, kemudian dilanjutkan Donor Darah dan Safety Riding. Sesi Safety Riding dimulai dengan pengetahuan tentang riding gear, yaitu perlengkapan berkendara yang seharusnya dipakai saat menggunakan sepeda motor seperti ; Helm SNI, sarung tangan, jaket, celana panjang dan sepatu. Fungsinya adalah untuk melindungi tubuh dari cuaca panas dan hujan, debu kotoran dan mengurangi resiko terluka saat mengalami kecelakaan.
               Kemudian dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kendaraan untuk memastikan semua komponen sepeda motor tidak bermasalah dan aman untuk dikendarai. Seluruh warga masyarakat yang hadir sangat antusias dengan semua materi safety riding yang disampaikan. Apalagi saat diadakan riding challenge berupa adu keseimbangan di atas lintasan narrow plank dan adu teknik berkendara dalam slalom course, semua warga berebut ingin ikut karena disediakan hadiah helm SNI bagi peserta yang bisa melewati tantangan dengan catatan waktu terbaik.

                Banyak warga yang sangat senang dengan kegiatan ini karena mereka mendapat banyak ilmu tentang bagaimana cara berkendara yang baik, benar dan aman yang selama ini belum mereka ketahui. Setelah seluruh acara selesai, kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para peserta dengan catatan waktu terbaik. Harapan dari kegiatan ini adalah semakin banyak yang mengetahui dan mempraktekkan safety riding di jalan raya sehingga bisa mengurangi jumlah angka kecelakaan dari pengguna sepeda motor yang semakin meningkat setiap tahunnya.
Ride Safely, Enjoy Your Ride…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright @ 2009 Safety Riding Jawa Tengah: Aktifitas Safety Riding Jawa Tengah | Original Template: Minima Black | Modifikasi oleh NATALUDIN | Top