Selasa, 11 Oktober 2011

Instruktur Safety Riding HSO Semarang meraih Juara Ke-2 di ajang The 5th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2011




Untuk meningkatkan dan meratakan kemampuan para Instruktur safety riding di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai ajang pembuktian kemampuan keterampilan berkendara para Instruktur safety riding Honda seluruh Indonesia, pada tanggal 29 September s/d 01 Oktober 2011 PT. Astra Honda Motor menggelar The 5th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2011 di Stadion Maguwoharjo Jogjakarta.
Kegiatan tahun ini mengikutsertakan 48 Instrukur safety riding dari seluruh Main Dealer Honda termasuk HSO Semarang, kemudian 46 Advisor safety riding dari komunitas Honda seluruh Indonesia. GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan terjadi peningkatan kompetensi para instruktur Safety Riding Honda dan advisor Safety Riding Komunitas Honda.

"Kami berharap kompetisi safety riding ini akan melahirkan agen-agen perubahan yang memiliki kompetensi tinggi dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara di setiap wilayah jaringan Honda," ujarnya.

Pada kompetisi AHSRIC ini, AHM sebagai pelopor kegiatan safety riding di Indonesia menerapkan standar kompetisi safety riding kelas dunia. Khusus untuk advisor safety riding komunitas, mereka harus mengikuti tes esai seputar pengetahuan safety riding.

Coaching Skill merupakan materi dan parameter penilaian terbaru pada kompetisi AHSRIC tahun ini untuk menguji kemampuan peserta dalam menyampaikan materi safety riding secara baik dengan bantuan alat simulasi keterampilan berkendara milik Honda, yaitu Honda Riding Trainer (HRT).

Untuk memotivasi para peserta AHSRIC, AHM menyediakan hadiah 1 unit sepeda motor New Honda Blade dan beragam hadiah menarik lainnya. Pemenang dalam kompetisi ini juga memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam kegiatan The Safety Japan Instructor Competition.

"Di sinilah pemenang AHSRIC dapat membuktikan kompetensinya sebagai instruktur safety riding yang handal yang akan berbagi pengetahuan tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat di daerah.
HSO Semarang yang mengirimkan 2 Instruktur Safety Riding yaitu Akhirul Salam dan Bambang Riyanto, dalam kompetisi tahun ini berhasil meraih Juara ke-2 Kategori Group Main Dealer dengan Total Poin 3.166.
Berikut Daftar Pemenang 5th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition :

Kategori Komunitas :
1. Rian Safikurrahman, Honda Vario Club (HVC) Lombok - 3896 poin
2. Hendra Richard Kris, Palu Tiger Motor Club (PTMC) - 3539 poin
3. Indra Saputra, Honda Scoopy Club (HSC) - 3532 poin

Kategori Group :
1. HSO Makassar - 3878 poin
2. HSO Semarang - 3166 poin
3. CDN Aceh - 2881 poin

Kategori - Individu :
1. Maryanto, HSO Yogyakarta - 3585 poin
2. Franky Yonata, HSO Makassar - 3549 poin
3. Erwin Chandra, ITC - 3420 poin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright @ 2009 Safety Riding Jawa Tengah: Instruktur Safety Riding HSO Semarang meraih Juara Ke-2 di ajang The 5th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2011 | Original Template: Minima Black | Modifikasi oleh NATALUDIN | Top