Rabu, 08 Agustus 2012

Kompetisi Aktifitas Safety Riding antar SMA / SMK Jawa Tengah 2012


Berdasarkan data kecelakaan yang kami dapat dari Pihak Kepolisian, pada tahun 2011 lalu telah terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 106.129 kecelakaan. Korban tewas sebanyak 30.629 orang, luka berat 35.787 orang, dan luka ringan sebanyak 107.281 orang. Kerugian materiil ditaksir mencapai Rp278,4 miliar. Kecelakaan didominasi oleh pengendara sepeda motor.
Dari 30.629 orang korban meninggal, 60 – 70% adalah usia produktif antara 15 – 45 tahun. Artinya banyak pelajar, mahasiswa dan karyawan yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa mati sia-sia di jalan. Ini tentu harus menjadi keprihatinan kita bersama. Bisa dibayangkan jika generasi penerus bangsa, penggerak ekonomi bangsa banyak yang mati di jalan, maka pembangunan bangsa Indonesia pasti akan tersendat.
Menyikapi hal tersebut, PT.Atra Honda Motor melalui seluruh Main Dealer yang ada di Indonesia termasuk di Jawa Tengah, yaitu PT.Astra Motor Semarang gencar melakukan kampanye sosialisasi dan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat terutama kalangan pelajar yang notabene sebagai generasi penerus bangsa. Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Honda kepada masyarakat untuk ikut berperan mengurangi angka kecelakaan yang semakin meningkat setiap tahunnya.
Kompetisi Aktifitas Safety Riding antar SMA / SMK Jawa Tengah tahun 2012 diselenggarakan untuk mengajak Sekolah dan Pelajar khususnya agar ikut serta berperan aktif mewujudkan tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara di kalangan pelajar. Dengan diadakannya Kompetisi ini, diharapkan baik sekolah maupun pelajar semakin peduli dengan keselamatan untuk diri sendiri maupun orang lain. Tahun ini adalah kali ke – 3 diadakannya Kompetisi ini.
Dalam Kompetisi ini, seluruh sekolah peserta diajak untuk melakukan berbagai aktifitas yang berhubungan dengan Keselamatan Berkendara. Diantaranya aktifitas kampanye sosialisasi dan edukasi safety riding, pengecekan kelengkapan sepeda motor siswa dan guru, penggunaan Helm SNI, pembuatan dan pemasangan sarana dan prasarana keselamatan jalan di lingkungan sekolah, pemasangan spanduk dan banner himbauan tertib lalu lintas dan masih banyak lagi.
Untuk mendukung agar kompetisi berjalan dan mendapatkan hasil yang maksimal, setiap sekolah peserta yang berjumlah sepuluh sekolah, dari PT. Astra Honda Motor memberikan support dana kompetisi sebesar Rp 4.500.000 yang digunakan untuk menunjang berbagai aktifitas safety riding sekolah. Hadiah sebesar Rp 3.000.000 dan Piala akan diberikan untuk Juara I, Rp 2.000.000 dan Piala untuk Juara II, Rp 1.000.000 dan Piala untuk Juara III.
Dalam kompetisi ini juga akan dipilih 1 (satu) orang Pelajar Pelopor Safety Riding yang akan dikirim ke Denpasar Bali untuk dinobatkan sebagai Duta Pelajar Safety Riding Jawa Tengah 2012 dengan Duta Pelajar Safety Riding dari Propinsi lainnya.
Berikut adalah 10 SMA / SMK Peserta Kompetisi Aktifitas Safety Riding Jawa Tengah 2012 :
-          SMK N 1 Demak
-          SMK N 3 Kendal
-          SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo Kendal
-          SMK N 1 Bulakamba Tegal
-          SMK N 1 Tonjong Brebes
-          SMK N 1 Blora
-          SMK N 1 Kedawung Sragen
-          SMK Kristen 5 Klaten
-          SMA N 1 Ambarawa
-          SMK N 2 Klaten

Ayoo…Para Pelajar Indonesia…tunjukkan Prestasimu..!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright @ 2009 Safety Riding Jawa Tengah: Kompetisi Aktifitas Safety Riding antar SMA / SMK Jawa Tengah 2012 | Original Template: Minima Black | Modifikasi oleh NATALUDIN | Top