Jumat, 05 Oktober 2012

Instruktur Safety Riding HSO Semarang Juara 3 dalam The 6th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2012



Sebagai bentuk komitmen Honda dalam hal keselamatan berkendara atau safety riding, pada tanggal  1-2 Oktober 2012, PT. Astra Honda Motor selaku ATPM sepeda motor Honda di Indonesia mengadakan The 6th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2012 yang diadakan di Sirkuit Speed City di Kawasan Garuda Wisnu Kencana Denpasar - Bali. Kegiatan ini sebagai ajang pembuktian kemampuan riding skill dan coaching skill para instruktur safety riding Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.
Ajang ini adalah keenam kalinya sejak pertama kali digelar pada 2007. AH-SRIC 2012 ini diikuti oleh 47 instruktur safety riding Honda, dan 48 advisor safety riding Komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Astra Motor Semarang selaku Main Dealer untuk wilayah Jawa Tengah juga mengirimkan istruktur safety ridingnya dalam kompetisi ini. Instruktur yang mewakili Astra Motor Semarang adalah Akhirul Salam dan Bambang Riyanto.

“Kegiatan ini merupakan kawah candradimuka bagi instruktur safety riding Honda. Ini sekaligus bukti nyata komitmen kami untuk selalu mengampanyekan keselamatan berkendara untuk masyarakat dengan prinsip prinsip No Sales without Safety,” ujar GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra.

Pada kompetisi AH-SRIC ini, AHM sebagai pelopor kegiatan safety riding di Indonesia menerapkan standar kompetisi safety riding kelas dunia. Peserta harus melewati ujian Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course.

Narrow Plank (kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara), Slalom Phylon (keterampilan berkendara dan pengendalian setang kemudi menggunakan akselerasi yang benar), dan Slalom Course (keterampilan pengendaraan dan pengendalian setang kemudi dengan posisi berkendara yang benar).

Coaching Skill sendiri merupakan materi dan parameter penilaian terbaru pada kompetisi AH-SRIC tahun ini yang dipakai untuk menguji kemampuan peserta dalam menyampaikan materi safety riding secara baik dengan bantuan alat simulasi keterampilan berkendara milik Honda, yaitu Honda Riding Trainer (HRT). Alat peraga Honda ini sudah dikenal luas di masyarakat maupun kepolisian sebagai salah satu alat bantu yang efektif dalam edukasi keselamatan berkendara.
Selain diuji kemampuan menyampaikan materi safety riding, peserta juga diuji kemampuannya dalam menghentikan kendaraan secara stabil dalam jarak pendek melalui uji Braking Skill.

Setelah melalui berbagai lapis ujian, akhirnya terpilih lah 9 pemenang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2012. Astra Motor Semarang berhasil meraih Juara ke-3 Kategori Group Main Dealer Instruktur. Selanjutnya, juara 1 kategori instruktur akan dikirim ke Jepang untuk mengikuti Honda Safety Riding Instructors Competition tingkat internasional.

Berikut ini nama-nama pemenang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2012:
Kategori Group Main Dealer Instructor :
1. Astra Motor Mataram – Kurniady Ersad Iskandar & Juwito
2. Wahana Makmur Sejati – Siswanto & Agus Sani
3. Astra Motor Semarang – Akhirul Salam & Bambang Riyanto


Kategori Individual Main Dealer Instructor :
1. Ahmad Anugra - Astra Motor Palembang
2. Juwito - Astra Motor Mataram
3. Kurniady Ersad Iskandar - Astra Motor Mataram


Kategori Advisor Club :
1. Yoseph Klaudius L.D - Vario Independent Bali Riders - Astra Motor Denpasar
2. Resi Satria Wibowo - Megapro Palembang Independent of Advanture - Astra Motor Palembang
3. Ziki Zulkarnaen - Honda Scoopy Club - Wahana Makmur Sejati

Dikutip dari :
TMCBlog
Okezone
Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright @ 2009 Safety Riding Jawa Tengah: Instruktur Safety Riding HSO Semarang Juara 3 dalam The 6th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2012 | Original Template: Minima Black | Modifikasi oleh NATALUDIN | Top