Rabu, 04 Juli 2012

Kartini Day Rolling Safety City on Global Road Safety Week


Salam Safety,
Setelah sekian lama vakum karena aktifitas / jadwal manggung kami yang cukup padat untuk kegiatan safety riding di berbagai tempat, akhirnya kita bisa berjumpa lagi. Kali ini kami akan menyajikan berita seputar aktifitas Kampanye Safety Riding yang dilakukan oleh para Kartini Muda Kota Semarang.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan Pekan Keselamatan Jalan Global, pada 21 April 2012 yang lalu Safety Riding Indonesia Jateng mengadakan kegiatan Kampanye Keselamatan Jalan dengan mengajak sekitar 85 wanita pengendara sepedamotor dalam Kartini Day Rolling Safety City. Ini sebagai salah satu wujud peran aktif dan kepedulian kaum wanita terhadap kondisi lalu-lintas kita saat ini yang masih kurang peduli dengan Keselamatan.
Agar tujuan dari Kampanye ini tercapai, sekaligus memperkenalkan tempat-tempat wisata di Kota Semarang, Lokasi kegiatan Kampanye ini sengaja mengambil tempat-tempat keramaian yang memiliki nilai sejarah dan juga merupakan ikon dari Kota Semarang. Dimulai dari Bundaran Jurnatan Kawasan Kota Lama, puluhan pengendara wanita yang mengenakan Riding Gear lengkap ; Helm SNI, Sarung Tangan, Jaket Lengan Panjang, Rompi, Celana Panjang dan Bersepatu memarkirkan sepeda motor masing-masing yang keseluruhannya merupakan Honda Matic ; Vario all Varian, Spacy, Scoopy dan BeAT. Bertempat di depan Dealer Nusantara Sakti, mereka langsung membentangkan Spanduk bertuliskan pesan-pesan Keselamatan Jalan, membagikan brosur Safety Riding dan bunga mawar kepada pengendara wanita yang kebetulan melintas.
Dengan dikawal oleh 4 orang Polisi Wanita bersepeda motor, rombongan melanjutkan perjalanan ke Gereja Blendhuk. Disini aktifitas pembentangan Spanduk Himbauan Keselamatan Jalan, pembagian brosur dan bunga dilanjutkan. Kemudian untuk merefresh kembali pengetahuan para peserta tentang Safety Riding, panitia mengadakan Quiz seputar safety riding dan riwayat hidup R.A Kartini.
Kampanye dilanjutkan di Seputaran Simpang Lima Semarang, kemudian rombongan berputar melewati jalan Pahlawan dan Finish di Museum Mandala Bhakti. Lokasi kampanye terakhir adalah di kawasan Tugu Muda Semarang, dalam kampanye ini juga dibagikan beberapa Helm kepada pengendara sepedamotor yang kedapatan menggunakan helm non SNI.
Setelah selama kurang lebih 5 jam para Kartini Muda menjalankan tugas mulia berupa sosialisasi dan kampanye Keselamatan Jalan, akhirnya seluruh kegiatan selesai sekitar pukul 19.00 WIB. Terima kasih kepada Seluruh Kartini-Kartini Muda yang dengan penuh semangat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, juga kepada rekan-rekan Polisi dari Dirlantas Polda Jateng. Semoga kegiatan ini bisa memberikan hasil dan kontribusi nyata untuk meningkatkan kepedulian seluruh masyarakat tentang pentingnya Keselamatan Berkendara sehingga bisa menekan jumlah kecelakaan lalu-lintas dari pengguna sepedamotor.
Keep Safety Riding....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright @ 2009 Safety Riding Jawa Tengah: Kartini Day Rolling Safety City on Global Road Safety Week | Original Template: Minima Black | Modifikasi oleh NATALUDIN | Top